Yamaha TMAX

Yamaha TMAX - Motor Yamaha TMAX merupakan jenis motor besar model skuter yang dikeluarkan oleh Yamaha dengan tipe transmisi matic. Karena merupakan jenis motor gede dengan kapasitas mesin 530 cc, harga Yamaha TMAX relatif cukup mahal. Sehingga pangsa pasar motor ini memang dibidik pada kalangan menengah ke atas. Yamaha TMAX termasuk inovasi dari Yamaha yang berani dan tentunya ditawarkan dengan keunggulan-keunggulan untuk memanjakan penggemarnya. Dari penampilan yang terlihat, motor ini memang mempunyai body yang besar dan gemuk, namun tetap dirancang dengan aerodinamis yang bagus sehingga menjanjikan kenyamanan pada pengendaranya.

Yamaha TMAX


Walaupun berbadan besar namun dibandingkan dengan pendahulunya/ tipe sebelumnya, Yamaha TMAX malah jauh lebih ramping dan memiliki kestabilan dan handling yang lebih baik. Motor Yamaha TMAX memiliki ukuran jok yang besar dengan ditopang bantalan penahan sehingga memberikan posisi berkendara yang nyaman seperti layaknya mengendarai mobil. Berat motor ini mencapai 220 kg dengan menggunakan velg berdiameter 15 inci, sehingga walaupun dipacu dengan kecepatan tinggi motor ini tetap berlari stabil.

Konsep utama yang ditawarkan oleh motor ini adalah sport skuter, yaitu memadukan sensasi mesin sport yang bertenaga tinggi dengan kemewahan dan kenyamanan yang diusung oleh motor matic. Jadi tak heran harga Yamaha TMAX yang cukup tinggi pun sepertinya tidak menjadi masalah bagi para peminatnya. Mungkin kita dapat membayangkan mengendarai motor dengan tempat duduk yang luas pastilah seperti duduk di dalam mobil tetapi dapat menghirup udara bebas di alam terbuka. Terasa menyenangkan bukan? Motor besar yang kita lihat di televisi sering kali berwujud motor yang agak menyeramkan. Tetapi beda halnya dengan motor Yamaha TMAX ini, dimana modelnya lebih kalem tetapi tetap mengusung gaya sporti yang gagah, sehingga cocok digunakan bagi laki-laki atau perempuan, tua maupun muda.

Harga Yamaha TMAX yang berada di kisaran 100 juta ke atas ini mempunyai tipe mesin forward 4 langkah yang menggunakan teknologi DOHC 4 katup dan juga menggunakan pendingin cairan untuk menjaga mesin tidak cepat aus. Mesinnya menggunakan 2 buah silinder paralel dengan kapasitas maksimum 530 cc. Motor Yamaha TMAX menggunakan mesin berteknologi Fuel Injection, dengan kapasitas tangki bensin sebanyak 15 liter. Motor ini juga sudah menggunakan sistem transmisi V-Belt otomatis. Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh skuter matic ini sebesar 34,2 KW /6750 rpm dan torsi maksimumnya 52,3 Nm/ 5250 rpm. Kecepatan maksimal/ top speed dari Yamaha TMAX mencapai 187 km/jam.

Ukuran Yamaha TMAX
Overall length 2,200 mm
Overall width 775 mm
Overall height 1,420-475 mm (adjustable windscreen)
Seat height 800 mm
Wheel base 1,580 mm
Minimum ground clereance 125 mm
Wet weight 217 kg/ABS221 kg
Fuel tank capacity 15.0 litres

(Big Bike Indonesia)
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Yamaha TMAX"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]